Rabu, 29 September 2010

Emmy : Berbekal Kepercayaan


EMMY (32), seorang pengecer bawang goreng di Pasar Keluarga Kelurahan Simpang III Sipin Jambi mengaku dagangan bawang gorengnya cukup laris terjual. Tiap dua hari sekali, dia mengambil lima hingga 10 kilogram bawang goreng dari Yosrizal untuk dijual kembali.
Kepada Media Jambi, ibu dua anak ini mengaku pelanggannya terdiri dari ibu rumah tangga dan pemilik rumah makan. “Untungnya cukup lumayan, satu kilonya saya jual Rp 60.000. Biasanya pelanggannya membeli sedikit. Satu ons saya jual Rp 6.000,” ujarnya kepada Media Jambi, Jumat saat mengambil bawang goreng.
Tiga tahun melayani konsumen berjualan aneka kebutuhan pokok di pasar ini, memberi keuntungan tersendiri buatnya. Selain meringankan, sistem pengambilan barang tanpa modal, artinya barang dijual dahulu setelah laku baru dibayarkan. “Alhamdulillah saya diberi kepercayaan menjual barang tanpa harus mengeluarkan modal lebih dahulu. Makanya kepercayaan ini saya pegang teguh,” tambahnya lagi. Menurut Emmy jualan bawang goreng memiliki peluang, karena saat ini banyak ibu rumah tangga yang membeli bumbu siap saji. “Kalau dulu belum ada cabai giling, bumbu siap saji atau sejenisnya,” ujar warga yang tinggal di Lorong Teluk Kuali, Kelurahan Simpang III Sipin, Jambi ini.
Keuntungan dari jualan bawang goreng juga cukup lumayan. Dalam satu kilo bawang bisa mencapai Rp 20.000. Jadi katanya keuntungan itu bisa menambah modal untuk mengembangkan usaha.(mas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar